Monday 8 August 2016

Artikel: Kemampuan Teknologi yang Harus Dikuasai Pegawai

Saat ini teknologi telah membantu kita untuk memudahkan menyelesaikan pekerjaan, semua hal tersebut bisa terwujud dengan ragam tools, software hingga aplikasi yang telah tersedia secara gratis hingga berbayar. Untuk itu penting bagi seorang profesional muda mengerti dan menguasai tools yang ada untuk memudahkan pekerjaan. Artikel berikut ini akan mengupas 4 hal penting yang idealnya di ketahui dan dikuasai oleh pekerja bahkan para calon pekerja yang sedang mencari loker, terkait dengan teknologi.

Akunting dan pembukuan online
Jika saat ini Anda bekerja sebagai staf bagian keuangan, akunting dan administrasi menjadi hal penting untuk menguasai beberapa cara serta trik yang memudahkan pekerjaan. Diantaranya adalah mengetahui software yang tepat, langkah serta cara yang tepat memanfaatkan teknologi untuk membantu pekerjaan. Jika saat ini Anda merasa kesulitan mempelajari semua hal tersebut jangan putusa asa dan menyerah, pelajari dengan benar, cari informasi dan minta bantuan rekan kerja yang mengetahui tools serta menerapkan teknologi yang tepat terkait dengan pekerjaan Anda. Dan saran ini juga berguna untuk kamu yang sedang mencari lowongan kerja sebagai staf akunting nih, jadi sebelum kerja, kamu sudah memiliki kemampuan yang orang lain belum tahu.

Desain Grafis
Salah satu cara yang bisa Anda lakukan dan pelajari sendiri adalah tentang desain grafis. Saat ini sudah banyak sotware, tools serta aplikasi yang membantu Anda mempelajari dan mengetahu secara otodidak bagaimana menjadi seorang desain grafis yang baik. Pengetahuan ini bisa menjadi manfaat jika perusahaan atau usaha yang Anda miliki membutuhkan desain dan pekerjaan yang kreatif mengandalkan pengetahuan desain grafis. Cobalah untuk mencari tahu dan membiasakan diri dengan desain grafis.

“How do you think you’re going to grab the attention of customers or investors? Having a great and innovative product/service is a start, but you need to have them notice your designs first. Remember, the colors, typeface and logo of your company say who you are and what you stand for. Learn the basics of design from software like Adobe Photoshop” pesan Chandra Ming, CEO Karirpad.

Komunikasi
Hal ini mungkin terdengar agak jelas, tetapi kemampuan untuk berkomunikasi secara efektif berinteraksi dan terlibat dengan orang lain secara online adalah sangat penting. Pelajari cara mengelola inbox email Anda, seperti menggunakan alat untuk mengotomatisasi pesan dan pesan label, serta belajar cara pintas menggunakan keyboard saat mengirimkanemail. Kedua keterampilan ini akan membantu Anda dengan mudah mengelola akun email Anda tanpa menghabiskan sepanjang hari melalui inbox Anda. Anda juga harus mengandalkan email ketika Anda masuk ke bagian pemasaran bisnis Anda.

Para profesional juga perlu menggunakan media sosial secara efektif sehingga mereka dapat berinteraksi dengan pelanggan, menerima umpan balik dan mendapatkan wawasan berharga. Mengelola semua akun media sosial Anda adalah hal yang cukup menantang, tapi aplikasi seperti Buffer dan Hootsuite dapat membantu Anda menangani akun media sosial Anda. Jadi untuk Anda yang  sedang mencari lowongan kerja sebagai admin media sosial, bisa nih mempelajari hal ini terlebih dahulu.

Mobile
Besarnya penggunaan smartphone merupakan tren yang makin berkembang setiap waktu. Untuk menjangkau pelanggan dan tetap kompetitif, Anda harus memiliki strategi pemasaran secara mobile, dan mencari cara untuk menghasilkan uang melalui smartphone. Idealnya adalah jika saat ini Anda menjalankan usaha sendiri buatlah situs yang user-friendly dan responsive design. Siapkan juga aplikasi mobile yang memiliki tampilan menarik dan kemudahan dalam hal penggunaan. (Sumber: Karirpad)

0 komentar:

Post a Comment