Monday 1 August 2016

Artikel: Pekerja Millenial, Keunikan dan Keuntungan memiliki Mereka

Sampai dengan tahun 2020 sebanyak 46% tenaga kerja millenial yaitu mereka yang lahir tahun 1980 hingga 2000 diperkirakan akan memenuhi bursa kerja di tanah air. Tenaga kerja ini memiliki motivasi yang kuat, semangat serta kreatifitas, dan selalu siap berkontribusi pada perusahaan. Dengan perubahan ini jika diterapkan dengan benar, kalangan millenial bisa memberikan produktivitas kerja meningkat hingga 36% di tempat kerja. Berikut beberapa keuntungan dari keberadaan Pekerja Millenial:

Ahli Teknologi
Sebagai Pribadi yang sudah terbiasa dengan teknologi, Pekerja Millenial pasti siap dengan perubahan dan dapat beradaptasi. Hal ini dapat lebih menguntungan perusahaan untuk memanfaatkan pengetahuan dan wawasan yang dimiliki untuk meningkatkan pertumbuhan perusahaan. Teknologi adalah aset dan memiliki pegawai yang ahli pengetahuan tentang teknologi, merupakan investasi yang sangat menjanjikan bagi perusahaan.

Kultur perusahaan
Ciptakan ruangan khusus yang bisa dimanfaatkan untuk menciptakan ide, inovasi dan kontribusi untuk perusahaan. ini dapat menjadi Kultur Perusaahan dan juga menjadi sarana bagi Pekerja Millenial untuk berkumpul, berkolaborasi, berdiskusi dan akhirnya mengeluarkan ide-ide yang menjadi keuntungan bagi perusahaan.

Penghargaan/Reward

Bagi Pekerja Millenial, Penghargaan tidak selalu berupa uang tapi bisa berupa pengakuan akan ide dan kaarya mereka. Ketika perusahaan dapat mengerti akan hal ini, justru dapat membuat mereka lebih kreatif dalam bekerja.

Pengetahuan dan intelektual terbaik

Pekerja Millenial memiliki wawasan serta pendidikan yang tinggi, namun juga memiliki rasa ingin tahu yang kuat akan pengetahuan dan informasi terkini. Pastikan perusahaan memiliki program pelatihan, training dan lainnya untuk memastikan mereka mendapatkan hal-hal yang baru untuk kemajuan perusahan.

0 komentar:

Post a Comment